55+ Contoh Pantun Lucu 2 Baris, Dijamin Bikin Tertawa Cekikikan

Pantun lucu 2 baris bisa Kamu jadikan sebagai hiburan maupun pelepas penat bersama orang-orang terdekat. Biasanya pantun seperti ini memiliki rima yang enak didengar sehingga membuatnya terdengar semakin menyenangkan untuk didengarkan maupun diucapkan bersama-sama.

Jadi buat Kamu yang belum tahu, pantun sendiri merupakan salah satu jenis karya sastra puisi Melayu. Sebagai salah satu jenis puisi lama, tentu saja pantun dianggap sudah kuno atau bahkan ketinggalan zaman. Namun tidak ada salahnya bagi Kamu untuk mencoba membuatnya sendiri.

Namun saat ini, pantun sebenarnya masih saja eksis dan dapat dijadikan sebagai hiburan bagi banyak orang pada saat mengisi waktu luang. Terlebih pantun yang fungsinya memang ingin menghibur karena mengandung lelucon di dalamnya. Cobalah untuk membuatnya sendiri.

Contoh Pantun Lucu 2 Baris

contoh pantun lucu 2 baris
contoh pantun lucu 2 baris

Berikut ini adalah kumpulan pantun lucu 2 baris yang bisa Kamu buat sendiri untuk menghibur diri sendiri. Bahkan beberapa orang memang dengan sengaja membuatnya hanya karena ingin mengungkapkan perasaan kepada orang tersayang.

bisa saja Kamu memilih salah satu pantun di bawah ini untuk selanjutnya ditujukan kepada orang terkasih. Tentu saja hal ini menjadi cara unik jika ingin menghiburnya lantaran harinya sedang buruk atau tengah bad mood

Contoh Pantun Lucu 2 Baris Tema Mengejek

1. Makan semur, masih anget
Mukamu hancur, kok pakai banget

2. Ada jamu dicampur ketan
Kok kelakuanmu mirip setan

3. Beli ikan di pasar malam
Sasar bego nih kawan

4. Buka Facebook, pakai kata sandi
Lo budug memang jarang mandi

5. Hati siapa tak bimbang
Situ botak minta dikepang

6. Dengerin musik di jamban
Muka lo burik sok tampan

7. Buah apel di air payau
Nggak level layau

8. Ke pasar nyari obat gatal
Dasar, orang enggak modal

9. Air cuka bikin mules
Muka lo tua bikin ngenes

10. Saringan santan, mahal harganya
Buanglah mantan, pada tempatnya

11. Burung perkutut burung kecipir
Itu kentut apa petir?

12. Burung perkutut hinggap di tangkai
Kamu kentut bau bangkai

13. Dapet kado isinya tomat
Gue sih bodo amat!

14. Naik becak bawa binahong
Ngaca dong!

15. Beli durian ke Irian Jaya
Emang di sini tidak ada, ya?

16. Ke Jepara gak bawa ongkos
Marah-marah mulu, bos!

17. Anak Pramuka namanya Epeng
Muka lo gepeng!

18. Ini minyak bukan palu
Banyak gaya ya, lu!

19. Ke Antapani pakai kuda sembrani
Maju sini kalau berani!

20. Bikin pantun lama melamun
Au ah!

Contoh Pantun Lucu 2 Baris Bernada Gombal

21. Minum jamu makan nangka
Lihat kamu aku langsung suka

22. Satu titik dua koma
Sedih, si cantik ada yang punya

23. Bikin atap dari lontar
Mata menatap hati bergetar

24. Pohon benalu di pohon randu
Pulang malu, tak pulang rindu

25. Satu titik di kertas koran
Neng cantik, yuk ke pelaminan

26. Rumah perdu berjendela kaca
Salam rindu buat yang baca

27. Good morning, selamat pagi
Halo yang pakai baju pink, kenalan yuk sini

28. Bola pingpong dimakan gelatik
Biar jenong yang penting cantik

29. Buah nangka buah manggis
Nggak nyangka lo manis

30. Ikan hiu makan badak
I love you mendadak

Pantun 2 Baris Lucu Ngakak dan Jenaka

31. Anak tikus rindu ibunya
Sombong nih ceritanya

32. Makan durian sambil melamun
Hati-hati ketelen ntar bijinya.

33. Ayam kurus bulunya kasar
Kasian yang beli, rugi bandar

34. Ke Medang seberang laut
Gak punya duit lo?

35. Disuruh bikin pantun jadinya lagu
Harus tau sopan santun, jangan belagu!

36. Baju merah punya mang Oding
Jangan marah, just kidding

37. Burung gelatik gak punya gigi
Dulu cantik sekarang apalagi

38. Stroberi mangga apel
Sorry bos, gak level

39. Buah jeruk buah kedondong
Mbah, ikut nongkrong, dong.

40. Kenapa nampan ada di kolong?
Aku berwajah tampan suka menolong

41. Roti busuk dalam penjara
Wajah lo busuk bikin pengen marah

42. Bunga merekah di tengah kota
Yaudah sih, gitu aja

43. Satu tambah satu sama dengan dua
Cie, jago matematika

44. Bang Makrim ketemu Lady Gaga
Assalamualaikum, orang ketiga.

45. Ikan hiu makan Awkarin
Yaudah, biarin

Pantun Lucu Singkat 2 Baris

46. Pake gincu, pergi ke pasar
Kamu lucu, kalau lagi lapar

47. Keripik belut, dimakan sama kerang
Kamu kentut, kok enggak bilang-bilang

48. Makan semur, masih anget
Muka kamu hancur, kok pakai banget

49. Barang antik, ditarik andong
Hei cantik, kenalan dong

50. Jangan jahil, apalagi ke tukang jamu
Nih upil, buat kamu

51. Air cuka, bikin mules
Tanggal tua, bikin ngenes

52. Punya ragi di atas loyang
Selamat pagi, istriku sayang

53. Makan sambel ulek pakai kedondong
Gapapa jelek yang penting sombong

54. Jamu dicampur cuka
Aku bukan boneka

55. Besi berkarat ditimpa jalan
Saldo ku sekarat diakhir bulan

56. Saringan pelet kena rambut
Jaringan lelet macem siput


Itulah tadi kumpulan pantun lucu 2 baris yang bisa Kamu berikan kepada mereka. Cobalah untuk menghibur orang terdekat siapa saja lewat cara-cara unik seperti memberikan pantun. Tentu hal ini masih jarang dilakukan sehingga tidak ada salahnya membuat orang tertawa lewat pantun.

Ada banyak sekali pantun lucu yang bisa Kamu ambil dari contoh di atas. Topik yang digunakan pun juga beragam. Maka dari itu, jangan ragu apabila ingin membuatnya sendiri asalkan karena memang ingin menghibur diri sendiri maupun orang lain.

Cindy Amara

Cindy sangat menyukai kesenian terutama seni budaya dan seni sastra seperti sajak, syair, legenda daerah, pantun, dan puisi.

Leave a Comment